Sunday, January 3, 2016

Air Terjun Ngebleng (Ngebleng Water Fall)

Ngebleng water fall atau yang biasa di kenal dengan nama Air terjun ngebleng.
Lokasi tempat wisata ini masih terbilang tersembunyi,
karna lokasinya berada di daerah NGANJUK utara perbatasan dengan JOMBANG berdekatan dengan wisata KEDUNG CINET.
Jika ingin kesini kita bisa menggunakan mobil/motor dan lokasi parkir bisa di lapangan dsun.Tondo Wesi (ndosie) dan di dalam hutan dekat lokasi lebih tepatnya di persimpangan akhir.
untuk tarif parkir motor di 2 lokasi kabarnya berbeda.

Tarif parkir di lapangan : Rp.2.000/motor
Tarif parkir dekat lokasi : Rp.3.000/motor

Air Terjun Ngebleng (Ngebleng Water Fall) Adalah wisata air terjun di Jatikalen daerah Nganjuk perbatasan Jombang yg lumayan dekat dengan Kedung Cinet..
     Yg lebih tepatnya di dsun.Tondo Wesi (ndosie), dsa.Pule, kec.Jatikalen, kab.Nganjuk..
     Untuk bisa sampai ke lokasi Air Terjun Ngebleng kita bisa gunakan jalur arah menuju Kedung Cinet..
     Untuk peta dari arah Jombang kota bisa klik disini Peta Air Terjun Ngebleng

Dari pada kecewa sa'at berlibur di Kedung Cinet sa'at musim hujan lebih baik mampir ke Air Terjun Ngebleng ini aja lebih keren dan cakep..
  Tapi kalian harus berhati-hati ya sa'at menuruni jalan setapak di wisata hutan/gunung pas musim hujan,
  Karna jalannya lumayan licin, jadi musti bener-bener extra hati-hati jika ke wisata hutan/gunung.

Ini adalah hasil pemotretan saya pada tanggal 1 januari 2016

Ini di undakan atas

Ini undakan tengah
    Tapi harus hati-hati jika disini dan jika tidak bisa berenang mending jangan berenang/melompat seperti ini.
                                                    Karna di tempat ini terlalu dalam

Kolam Mini Air Terjun Ngebleng
                                      Jadi jika di undakan tengah mending berendam disini saja.
                                                Karna disini kedalaman cuma sepinggang,
                                            Tapi tetep harus berhati-hati untuk melangkah.
                                                          Karna batunya ada yg licin.
                                Disini kita bisa berpose seperti sedang berendam di kolam tengah hutan.

Ini undakan bawah dari kiri.

Ini undakan bawah dari kanan.

Ini undakan bawah dari depan.

Ini adalah sang Photo Grafer Eric Setiawan (Erwan).

Ini adalah sang Model Zany (SoGoL).

NB: Jangan buang sampah sembarang ya kawan.
                          Karna buang sampah sembarangan itu tidak asyik. (^_^)
                          Dan jangan mengaku My Trip My Adventure jika masih suka buang sampah sembarangan.
                          hehehehe PEACE

Peta Menuju Air Terjun Ngebleng

Hay sobat...
     Saya akan kasih petunjuk arah untuk menuju tempat wisata tersembunyi yg lumayan dekat dengan Kedung Cinet.
     Nama tempatnya Air Terjun Ngebleng atau bisa di sebut juga dengan Ngebleng Water Fall.
     Dari pada kalian malu untuk bertanya kepada penduduk sekitar,
     Ini saya akan kasih 4 Peta petunjuk arah yg dari Jombang kota.

Sebenernya 2 peta arah jalur yg awal sama dengan Peta jalur menuju Kedung Cinet,
Cuma peta ke 3 yg menuju ke Tondo Wesi di potong dari perempatan jalur yg menuju Kedung Cinet,
Karna kalau arah ke Cinet belok Kanan dan arah ke Air terjun ngebleng belok Kiri arah yg ke Klitih.

Peta.1 : Jalur dari Denanyar menuju Penyebrangan sungai Brantas Megaluh.

Dari arah Bravo ke embong miring denanyar lalu belok kiri (barat), ada pertigaan pertama belok kanan (utara) ikuti jalan ada pertigaan lgi belok kiri (barat) lalu ikuti jalan terus sampai ketemu bundaran tugu pasar megaluh belok kanan melewati jembatan.. Sampai deh di penyebrangan sungai brantas antara megaluh dan munung jatikalen..

Peta 2 : Jalur dari Penyebrangan sungai brantas menuju pertiga'an Labuhan/Sempol

Peta ke 2 arah menuju Pertigaan Labuhan dari penyebrangan itu tdi..
Setelah keluar dari penyebrangan belok kanan (utara) stelah melewati jembatan ada pertiga'an langsung belok kiri ikuti jalan terus sampai notok ketemu pertigaan Labuhan/Sempol belok kiri ke arah desa Sempol.
Setelah belok kiri masuk desa Sempol, Ikuti jalur aja terus sampai menemukan perempatan yg di sebelah kanan jalan ada plang arah jalan,
belok kanan ke Kedung Cinet dan belok kiri ke Klitih.

Peta 3 : Jalur dari Perempatan yg belok kanan ke arah Kedung Cinet dan belok Kiri ke Klitih untuk menuju lokasi Air Terjun Ngebleng

Peta ke 3 di lanjut lgi dari perempatan yg ada plang arah jalannya tdi.
   Dari perempatan ini ambil jalur belok kiri lalu ikuti jalur hingga menemuka pertiga'an dekat balai desa klitih,
belok kanan melewati depan balai desa klitih, Lalu ada pertiga'an belok kiri, ikuti jalur terus sampai ketemu SDN Pule ada pertiga'an belok kanan, ikuti jalur lagi ketemu perempatan Lurus, ikuti jalur terus sampai ketemu pertiga'an yg di sebelah kiri jalan ada pos belok kanan, ikuti jalur stelah itu sampai lokasi bibir hutan  dsun Tondo Wesi (ndosie) deh..

Peta 4 : Dari bibir hutan dsun.Tondo Wesi (ndosie)..

Dari bibir hutan dusun Tondo Wesi (ndosie) kita bisa lanjut jalan kaki menuju lokasi Air Terjun Ngebleng skitar 2km atau kurang lebih skitar 30 menit..
 Ambil jalur yg naik lalu ikuti jalur..
 Sekarang rute menuju lokasi sudah mudah,
 Karna sudah banyak petunjuk arahnya dan tumpukkan batu di persimpangan terakhir yg pernah kami susun dulu sekarang sudah di jadikan tempat parkir motor.
 Jadinya sekarang dijamin sudah tidak akan ada yg kesasar lagi deh.

SEMOGA PETA INI BERGUNA BUAT KALIAN YA . .  (^_^)

Tuesday, October 20, 2015

Peta Menuju Kedung Cinet

Kebanyakkan orang pada tidak ingin buang-buang waktu dan ingin mencari jalan pintas untuk bisa cepat sampai ke lokasi tujuan.
Tapi terkadang juga banyak yg malu-malu untuk bertanya ke penduduk sekitar.
Jadi skrng saya akan memberikan sedikit petunjuk arah jalan menuju Kedung Cinet yg berada di pedalaman daerah Jombang ujung barat.

Buat yg belum mengerti jalur menuju ke Kedung Cinet lebih cepat dari arah Jombang kota ini saya akan berikan 3 jalur peta sederhana yg telah saya sambungkan dari pemutus jalur sungai brantas yg berada di perbatasan jombang dan nganjuk,
Atau lebih tepatnya di kecamatan Megaluh.

Peta.1 : Jalur dari Denanyar menuju Penyebrangan sungai Brantas Megaluh.

Peta ke 2 arah menuju Pertigaan Labuhan dari penyebrangan itu tdi..

Peta 3 : Jalur dari Pertiga'an Labuhan/Sempol menuju lokasi pendaratan Kedung Cinet

Dari persimpangan Labuhan tdi ambil jalur belok kiri masuk desa Sempol,
Setelah melewati jembatan dekat pertiga'an Labuhan/Sempol itu tdi,Lalu selanjutnya ikuti jalan aja lgi terus sampai notok ketemu perempatan yg di sebelah kanan jalan ada plang arah (kanan) ke Cinet dan arah (kiri) ke klitih..
Lalu ikuti jalan terus ntar setelah melewati jembatan gantung klitih belok kiri dan stelah melewati musolah belok kanan ikuti jalan..
klo udh sampai situ banyak petunjuk arahnya di pinggir-pinggir jalan nanti..

Semoga petunjuk arah dan peta sederhana ini bisa membantu kalian. (^_^)